::selection {background:#F70000; color:#48FB0D;}
----------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------------

Menengok Sejarah Kekerasan Dalam ‘Pemaksaan Agama’ Antara Islam Dan Kristen


Org menyangka bahwa kristen lebih dulu masuk Indonesia timur, termasuk irian. Nyatanya gak begitu, kristen baru masuk ketika penjajah masuk. Maluku tdnya islam, penjajah portugis datang jd katolik, penjajah VOC datang jd protestan.

Nemu buku ini, ini contoh bgmn buku sejarah tdk tuliskan sejarah masuknya kristen ke Indonesia.

Masuk dan berkembangnya hindu budha dan Islam ke Indonesia dijelaskan dalam buku ini. Tp kristen tdk dibahas. Ini skedar mengungkapkan fakta ada sejarah yg ditutupi soal proses masuknya ke Indonesia.

Harusnya dijelaskan bagaimana portugis melakukan pemaksaan agama katolik pada pribumi yg notabene muslim. 

Harusnya juga dijelaskan bagaimana proses VOC kemdian dilanjutkan kerajaan protestan belanda melakukan kristenisasi. Penjelasan ini penting agar kita semua tau asal usulnya. Sehingga jangan ada persepsi, ulama yg da’wah islamisasi di irian sdg mengganggu warga kristen. 
Karena ulama ini sedang melakukan pengembalian kembali irian menjadi muslim.

Jk sejarah ditulis jujur, maka kita mengerti bahwa pemaksaan agama bukanlah dilakukan muslim, tp portugis dan belanda. Disebar persepsi bahwa Islam mengajarkan pemaksaan agama .. Jk kita belajar masuknya agama2 ke Indonesia, kita tau islam tdk melakukan itu.

Kalo sejarah ditulis jernih, maka kita tau katolik dan protestan lah yg melakukan pemaksaan agama thdp pribumi yg notabene muslim.

Islam disuruh mengakui kejahatan pemaksaan agama yg justru dilakukan pihak lain: katolik portugis dan protestan belanda.

Islam disuruh menanggung dosa sejarahnya orang lain. Dosa yg tak dilakukannya. Propaganda ini makan korban, banyak muslim yg jd tdk percaya diri, merasa Islam punya dosa sejarah tsb. Ini pentingnya sejarah.

Sejarah ditulis dg motif … Jk ditulis olh kolonial maka motif kolonialisasi menjadi alasan penulisan sejarah versinya. kemudian dicari2lah, diulik2lah, dituliskan sejarah seolah2 terjadi pemaksaan agama oleh muslim. Dikaranglah “demak”, “minangkabau” dsj.

Sejarah kristen yg terus berdarah2 sejak mendapatkan kekuasaan di era konstantin hingga hari ini juga diungkap saja, jgn sembunyikan.

yesus “dibunuh” yahudi, pasca yesus disalib, pengikut yesus terus diburu diintimidasi. Setelah kristen dpt kekuasaan, giliran yahudi diburu.

Ketika islam hadir, selain yahudi, islam juga jd objek serangan dr romawi yg kristen ini.

Jd kristen memburu pemeluk Islam dan Yahudi . hal ini berubah ketika muncul zionisme. Kristen bergabung dg yahudi memburu muslim. Sampai skrg.

Pertanyaannya, kapan sejarah berdarah kristen berhenti?
Satu2nya masa dimana kristen tdk melakukan “perburuan” adalah saat kristen jd korbannya. Yaitu sebelum era konstantin.

Lantas apa yg dimaksud dg penaklukan oleh Islam? apakah sama dg kolonialisasi yg dilakukan oleh kristen?
Islamisasi dunia oleh Islam ya seperi islamisasi nusantara, damai. Ktk sdg damai, romawi dan persia gak suka, ngajak perang, jdlah perang
Islam itu agama damai, penyebarannya juga damai spt islamisasi nusantara.

Tp ketika da’wah islam dihalangi, baru terjadi perang. Interaksi pertama dg romawi dan persia adalah ketika rasulullah mengirim surat da’wah kepada raja2 saat jeda hudaibiyyah.

Respon thdp ajakan rasulullah kpd raja2 ini utk masuk Islam adalah perang. Raja persia merobek surat rasulullah dan mengusir utusan.
Perang mu’tah adalah perang pertama romawi dg kaum muslimin. 3 ribu pasukan muslim lawan 200 ribu pasukan rowawi.

ketika romawi dan persia mengirim pasukannya utk mnghentikan da’wah Islam, apa yg harus dilakukan kaum muslim? diam? Menghentikan da’wah?

Sejak pertempuran mu’tah ini, terjadilah pertempuran2 kaum muslimin di tempat2 daerah jajahan romawi. Islam disebarkan dg pedang?
Apakah peperangan tsb utk memaksakan Islam di suatu daerah? Bukan, tp menghentikan kezaliman romawi.

Baik2 diajak masuk Islam oleh rasulullah, responnya kok ngirim pasukan. Ini lah sebab terjadinya perang.

Perang dlm islam bukan utk pemaksaan agama, juga bukan utk menjajah, juga bukan utk genocide, juga bukan utk merampok kekayaan
Sehingga berbeda karakter penaklukan oleh islam dg penaklukan oleh pasukan kristen.

Sehingga ini yang terjadi saat Islam membebaskan Jerusalem.
Embedded image permalink  

Ini perbedaan karakter ketika Islam membebaskan dan ketika kristen menaklukan. didasari perbedaan motif  
Embedded image permalink

Shg ketika di zaman khalifah umar ra, abu ubaidah mengembalikan jizyah kpd penduduk kristen di syam krn merasa tdk mampu melindungi mrk.

Romawi mengerahkan tentara besar2an ke syam, ktk pasukan abu ubaidah mrasa tdk bs lg melindungi penduduk kristen syam, jizyah dikembalikan.

Penduduk kristen syam malah mendoakan pasukan Islam agar menang melawan romawi, krn mereka lebih nyaman dipimpin islam drpd dijajah romawi.

Sehingga istilahnya bukan kolonialisasi atau penaklukan tp pembebasan Islam. Krn proyeknya membebaskan negeri2 kezaliman penjajahan.
Saat kristen menaklukan yerusalem, habis itu penduduk muslim dan yahudi. Beda dg ktk islam mmbebaskan konstantinopel  

Perbedaan motif ini pula yg membedakan islamisasi dan kristenisasi di nusantara 

Tahun 1492 , katolik spanyol membunuh dan mengusir yahudi. Dan Khilafah Islam menerima yahudi yg terusir ini dan melindunginya.

Sebelum zionis hadir, Islam menjadi pelindung yahudi. Zionis membuat yahudi jd kurang ajar, membunuh yg melindunginya.

Perbedaan karakter penyebaran Islam dan penyebaran kristen karena ada perbedaan doktrin. 


Karena prinsip da’wah Islam bukan memaksa , krn iman gak bs dipaksa2, dan kewajiban kita cuma menyampaikan, kalo gak mau ya tanggung sndiri.

Semangat genocide juga menjadi semangat yg diajarkan bible.  
Embedded image permalink

Coba bandingkan korelasi bibel dan sejarah kristen. “Bunuh semua yg bernafas” 

Sehingga perintah paus kpd spanyol dan portugis utk melakukan penjajahan ada justifikasinya dlm bible.  

Sejarah itu terus berlanjut, sejarah berdarah ini skrg dilanjutkan oleh AS, pemaksaan agama mengiringi invasi AS  

Karena sejak kristen meraih kekuasaan di era konstantin hingga di era invasi AS skrg, memang sejarah berdarah ini belum pernah berhenti.

Coba bantah pernyataan sy, berikan argumen bahwa sejarah kristen pernah istirahat dari membantai sejak pegang kekuasaan era Konstantin.

Menceritakan fakta sejarah berdarah kristen sejak era konstantin hingga invasi AS hari ini adalah menebar kebencian?

Yg melakukan invasi adalah AS dan israel , yg dipropagandakan sbg teroris adalah umat Islam: hamas, taliban. Proganda ala pelem Rambo.




By: @hafidz_ary 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Menengok Sejarah Kekerasan Dalam ‘Pemaksaan Agama’ Antara Islam Dan Kristen. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://darawk.blogspot.com/2015/06/menengok-sejarah-kekerasan-dalam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, June 16, 2015

Belum ada komentar untuk "Menengok Sejarah Kekerasan Dalam ‘Pemaksaan Agama’ Antara Islam Dan Kristen"

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.